Tips Menang Giveaway di Sosial Media

 Tips & Trik menang giveaway yang bisa kamu lakukan 2.0

Tips Menang Giveaway di Sosial Media
Tips Menang Giveaway di Sosial Media

Dalam artikel sebelumnya yakni tips menang giveaway, mimin sudah jelasin cara-cara untuk meningkatkan kesempatan kamu untuk menjadi pemenang giveaway. Nah, sekarang mimin mau berbagi tips lagi tapi kali ini akan lebih spesifik ke jenis-jenis giveaway di sosial media karena saat ini banyak sekali giveaway yang dilaksanakan di media tersebut. Apa sih persyaratan yang biasa diminta oleh penyelenggara akan mimin bahas pada artikel ini. Baca sampe habis yaa karena akan ada tips yang bermanfaat diakhir artikel ini.

Giveaway di Facebook

Tips Menang Giveaway di Sosial Media Facebook
sumber: Unsplash

Siapa sih yang tidak memiliki akun Facebook? Tentunya kamu punya akun sosial media ini, bukan? Facebook adalah sosial media yang memiliki jumlah user terbanyak di dunia. Hal ini membuat Facebook adalah sosial media yang sangat sering digunakan oleh penyelenggara giveaway karena biasanya pesertanya akan lebih banyak dibanding sosial media lainnya.

Untuk mengikuti giveaway di Facebook, biasanya persyaratannya tidaklah sulit. Hal yang paling umum yakni kamu perlu untuk mengikuti atau menfollow akun Facebook dari orang yang membuat giveaway tersebut. Biasanya, Kamu juga diminta menekan tombol suka dan bagikan yang tarletak dibawah post-an/kiriman giveaway. Dalam hal tertentu, kamu nantinya akan diminta untuk memberi komentar berdasarkan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan (menulis hashtag/memberi foto, dsb).

Nah, komentar tersebut biasanya berisi ulasan dari produk menjelaskan kenapa kamu perlu produk tersebut. Dalam memberi komentar, anda juga biasanya diminta untuk menulis hashtag yang telah ditentukan oleh pembuat giveaway.

Giveaway di Instagram

Tips Menang Giveaway di Sosial Media Instagram
sumber: Unsplash

Tidak jauh berbeda dengan giveaway di Facebook, giveaway di sosial media Instagram juga memiliki persyaratan yang hampir serupa karena hanya berbeda perbedaan yang sedikit saja.

Kamu juga akan diminta untuk mengikuti/menfollow, menekan tombol suka, dan membagikan postingan giveaway baik di Insta Story atau feed kamu. Persyaratan yang identik ini dikarenakan karakteristik kedua sosial media ini yang cukup mirip. Namun, biasanya tetap ada perbedaan yang cukup mencolok yakni dalam beberapa giveaway, kamu akan diminta mengikuti/menfollow tidak hanya penyelenggara giveaway namun juga akun-akun yang diikuti oleh penyelenggara. Jumlahnya bisa satu atau bahkan banyak tergantung persyaratan yang ditetapkan oleh penyelenggara giveaway di Instagram.

Periksalah peraturan giveawaynya sehingga kamu akan tahu jika ada ketentuan tambahan yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnnya.

Giveaway di Twitter

Tips Menang Giveaway di Sosial Media Twitter
sumber: Unsplash

Jika dibandingkan dengan 2 jenis sosial media diatas, giveaway di Twitter adalah jenis giveaway yang persyaratannya terbilang cukup mudah. Biasanya, hanya akan ada 4 hal sederhana yang perlu kamu lakukan yakni mengikuti atau menfollow akun penyelenggara, menekan tombol like/menyukai, melakukan retweet baik dengan tambahan quote atau tidak, dan terakhir memberikan komentar sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Cukup mudah bukan? Namun, tetaplah membaca peraturan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara giveaway sehingga kamu tidak akan melewati persyaratan yang diminta.

Nah, setelah mengetahuai apa saja persyaratan yang biasanya diminta disetiap masing-masing sosial media, nah mimin mau kasih tips buat kalian semua. Ada beberapa tipsnya yang bisa kamu lakukan, diantaranya adalah:

  1. Ikutilah semua peraturannya jangan sampai ada yang terlewat.
  2. Jangan melanggar peraturan yang ditetapkan.
  3. Pastikan akun kamu tidak dalam keadaan terkunci atau private.
  4. Beri usaha yang lebih dari peserta yang lain.
  5. Ikuti cara untuk meningkatkan kesempatan kamu untuk menang, biasanya kamu bisa berkomentar atau membangikan postingan lebih dari satu kali.
  6. Jika pesertanya sedikit, kamu harus mengikutinya karena kesempatan untuk menang menjadi lebih tinggi.

Sekian info tips menang giveaway di sosial media, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu dan mimin doakan agar kamu bisa menang dalam giveway yang kamu ikuti nantinya.

Baca juga :

Tips Menang Giveaway

MengenalGiveaway Lebih Dalam

Comments

  1. Terimakasih sudah memberikan tips menang giveawaynya min.

    ReplyDelete

Post a Comment