Giveaway: Mengenal Lebih Dalam Pengertian, Manfaat, dan Trik Jitunya

Mengenal Giveaway Lebih dalam Agar Sayang dan Menang!

Giveaway: Mengenal Lebih Dalam Pengertian, Manfaat, dan Trik Jitunya
Giveaway: Mengenal Lebih Dalam Pengertian, Manfaat, dan Trik Jitunya

Siapa sih yang tidak menyukai hadiah giveaway? tentunya semua orang ingin mendapatkannya, bukan! Karena sifatnya ini, giveaway bisa lho jadi sebuah strategi pemasaran yang akan menguntungkan penyelenggara dan juga peserta yang mengikutinya. 

Lantas, apa sih pengertian giveaway sebenarnya? Apa saja manfaatnya? Serta, apa trik jitu dalam membuat dan memenangkannya? yuk ketahui semuanya agar kamu bisa kenal terus sayang dan memenangkannya hehehe.

Mari kita bahas satu-persatu yuk!

Apa Pengertian Giveaway?

Giveaway: Mengenal Lebih Dalam Pengertian, Manfaat, dan Trik Jitunya
sumber: Unsplash

Mari mulai pembahasan ini dari mengetahui arti giveaway yuk! Arti giveaway dalam bahasa Indonesia adalah "memberikan" sehingga giveaway dapat diartikan sebagai sebuah kegiatan yang menyerahkan sesuatu kepada seseorang. 

Sedangkan secara definisi, giveaway adalah sebuah strategi dari kegiatan promosi karena penyelenggara memberikan hadiah (biasanya berupa produk promosional) kepada peserta giveaway yang telah dipilih sebagai pemenang. Sehingga dapat dikatakan bahwa giveaway merupakan salah satu strategi marketing dari penyelenggaranya. Giveaway dianggap efektif karena sebagian orang menyukai produk promosional. Sehingga, tidak jarang bukan kita melihat banyak orang yang mengikuti giveaway hingga berkali-kali. 

Yuk ikuti Jenis hadiah giveaway apa yang paling kamu sukai!

Apa Saja Manfaat Giveaway Bagi Penyelenggara dan Pesertanya?

Giveaway: Mengenal Lebih Dalam Pengertian, Manfaat, dan Trik Jitunya
sumber: Unsplash

Bagaimana sudah mengenal giveaway belum? kalau sudah sekarang mimin akan kasih tau manfaatnya bagi penyelenggara dan juga pesertanya agar setelah kenal bisa sayang hehehe

Manfaat giveaway bagi penyelenggara

1. Biaya iklan murah

jika dibandingkan dari segala jenis iklan, giveaway tergolong lebih murah apalagi jika kamu membandingkan dengan iklan memasang iklan di billboard atau di siaran televisi. walaupun tergolong murah, giveaway juga memiliki manfaat yang sama dengan jenis iklan lainnya yakni bisa membuat masyarakat kenal atau bahkan menjadi pelanggan setia dari brand yang kamu promosikan. 

2. Giveaway sangat fleksibel

Hadiah dari giveaway sangat bisa kamu sesuaikan dengan budget atau kondisi keuangan yang kamu miliki. Bahkan, kamu bisa membuat hadiah giveaway berupa uang/saldo dengan nominal kecil tapi memiliki peserta yang cukup banyak. 

Selain dari segi hadiah, kamu juga bisa menyesuaikan persyaratan apa saja yang perlu dilakukan. Kamu bisa membuatnya cukup banyak atau hanya sekedar menyukai postingan giveaway kamu saja. 

Sehingga kamu bisa menyesuaikan semuanya sesuai dengan yang kamu miliki dan inginkan. Sangat fleksibel, bukan?

Manfaat giveaway bagi penyelenggara

1. Mendapatkan hadiah secara gratis

Ini adalah manfaat yang pastinya semua peserta giveaway inginkan, bukan! Bayangkan mendapatkan hape terbaru atau barang-barang yang kalau mau beli harus jual ginjal dulu hehehe namun kamu bisa mendapatkannya dengan gratis pasti akan membuat kamu bahagia sekali.

2. Media meningkatkan skill

Manfaat kegiatan giveaway tidak hanya dirasakan oleh para pemenang bagi seluruh peserta yang mengikutinya. Mengapa? Untuk jenis giveaway yang memiliki persyaratan yang membutuhkan skill lebih seperti menulis cerita pendek, mengambil gambar, membuat video, dan sejenisnya tentu bisa meningkatkan skill atau mengasah kemampuan kamu dalam hal kreativitas. Jadi, walaupun tidak menjadi pemenang kamu juga akan mendapatkan manfaatnya lho. Jadi jangan ragu untuk mengikuti giveaway sebanyak-banyaknya.

Trik Mengadakan dan Memenangakan Giveaway

Giveaway: Mengenal Lebih Dalam Pengertian, Manfaat, dan Trik Jitunya
sumber: Unsplash

Kamu sudah mengenal dan menyayangi giveaway, nah sekarang waktunya memenangkan giveaway!

Bagi penyelenggara giveaway

1. Sesuaikan dengan tujuan yang ingin kamu capai. 
2. Pilih hadiah yang tepat dalam memikat banyak peserta.
3. Gunakan bantuan influncer yang dapat membuat banyak orang berpartisipasi.
4. Gunakan sosial media menjadi tempat campaignmu.

Bagi peserta giveaway

Nah dalam postingan artikel sebelumnya mimin sudah kasih tau tips jitu menangkan giveaway, yuk baca artikelnya disini.

Sekian info giveaway: mengenal lebih dalam pengertian, manfaat, dan trik jitunya, bagaimana sudah lebih yakin bukan untuk mengikuti giveaway? sudah dong ya kan sudah kenal dan sayang, tinggal diikuti dan menang. Sudah siap mengikuti giveaway sebanyak-banyaknya? yuk klik disini untuk melihat giveaway menarik yang bisa kamu ikuti. 

Comments

  1. Info giveaway mengenal lebih dalam pengertian, manfaat, dan trik jitunya cukup memberi insight min. baru tau kalau giveaway itu emang sengaja dilakuin perusahaan ya

    ReplyDelete
  2. Wah menarik sekali ya. Boleh pakai dukun ga kalau mau menang giveaway?

    ReplyDelete

Post a Comment